Galeri Seneng Artikel

Thursday 2 July 2015

Lampshades, Peluang Ekonomi Kreatif Yang Menjanjikan


Bosen dengan lampu di rumahmu yang bentuknya begitu-betu saja. Ane punya solusinya nih. Tapi sebelum membahas lebih lanjut, apakah kalian pernah tau yang namanya Lampshades? Emm, masa nggak tau sih. Ok lah nggak apa-apa, biar ane kasih tau informasinya.
Lampshades adalah sebuah kap atau perlengkapan yang menutupi bola lampu di dalamnya. Biasanya lampshades ini digunakan untuk meredakan atau meminimalisir cahaya yang terang dari bola lampu sehingga mampu meredupkannya. Lampshades ini bisa di tempatkan di dalam kamar, digantung atau pun hanya menjadi hiasan desain interior ruangan rumah atau restoran. Manfaat dengan menggunakan lampshades ini bisa menambah keindahan fisik interior maupun outdor rumah kita. Apalagi biladigunakan pada acara resepsi pernikahan atau acara spesial yang sifatnya outdor, makin indah deh suasananya dan enak di pandang.
Nah bro, informasi seputar lampshades udah ane jelasin sekarang kita bahas bagaimana sih cara pembuatannya? Dalam proses pembuatannya bisa dilakukan di rumah masing-masing koq, dan bahannya pun mudah di dapat di pasaran. Ok langsung capcuss.
Pertama-tama siapkan alat dan bahannya, untuk pemula kita buat yang sederhana aja dulu yah.
-          Bola lampu
-          Gunting
-          Lem kertas
-          Kertas berwarna, (karton/koran) terserah selera
-          penggaris
Caranya :
-          Guntingkan semua karton/koran menjadi persegi panjang berukuran kecil, bila takut kurang rapih silahkan menggunakan penggaris
-          Setelah di gunting semua, coba kumpulkan potongan kertas/koran tadi dan dibuat seperti anyaman.
-          Setelah membentuk anyaman, langsung blatkan anyaman tersebut seperti bentuk tabung, lalu di lem
-          Setelah selesai kini coba pasangkan kap lampu buatanmu tadi di atas bola lampu.
-          Ok dah selesai, emm semoga bermanfaat yah.
Nah begitu bro cara sederhananya, nah untuk memacu lebih untuk ngembangin kreatifitasmu. Kamu bisa mencoba untuk membuat kap dengan bahan kayu. Kalo dah terampil bakalan begini hasilnya. Dan bisa dijadiin produksi ekonomi kreatif tuh. mantab

Selamat mencoba yah broo. Cukup sekian dari saya, wassalam. Wr. Wb J

0 komentar: