Galeri Seneng Artikel

Saturday 25 March 2017

KEMENKOMINFO TEMUI PERS MAHASISWA BANDUNG

BANDUNG, - Kementrian Komunikasi Dan Informasi Republik Indonesia Bekerjasama Dengan Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Menyelenggarakan Temu Pers Mahasiswa Bandung, Di Gedung O. Djauharuddin (18/3/2017).
Acara Temu Pers Mahasiswa Bandung Ini Diisi Oleh Dua Pemateri Yakni Staf Ahli Kemenkominfo RI Bidang Media Massa, Gun Gun Siswadi. Serta Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo.
Gun Gun Siswadi dalam materi yang disampaikan mengenai Literasi Media Digital mengatakan,betapa pentingnya literasi digital saat ini sehingga ia berpesan agar mahasiswa dapat memilih dan memilah informasi yang memang di butuhkan.  Sedangkan Yosep Stanley Adi Prasetyo yang membahas mengenai produk media yang mendukung pembangunan Indonesia, menuturkan bahwa fungsi pers seharusnya adalah menjadi watchdog dimana watchdog ini mencakup 3 hal yakni penyelenggaraan kekuasaan baik di pusat maupun daerah, menjadi watchdog bagi dinamika sosial hingga menjadi watchdog bagi praktek bisnis.

Kegiatan yang bertemakan Peran Mahasiswa dalam Diseminasi Informasi, berlangsung sejak 13.00 hingga 15.00 WIB yang dihadiri oleh ratusan Mahasiswa Bandung. (Muallifi)

0 komentar: